1. Gunakan kata-kata yang tepat.
Kebanyakan orang hanya memilih strategi berupa pemasaran
konten yakni dengan mengirimkan berupa teks atau sms kepada pelanggan.
Pada kenyataannya, untuk membuat kata-kata dalam hal strategi pemasaran
dalam mengoptimalkan mobile marketing, perlu memastikan bahwa anda
menyertakan daerah setempat dalam hubungannya dengan kata kunci, karena
pelanggan seluler biasanya mencari daerah tertentu, jenis dan benda
tertentu. Ingatlah untuk menjaga frase dalam penggunaan kata kunci,
gunakanlah tidak lebih dari tiga kata.
2. Prioritaskan pada penjualan dan penawaran khusus.
Dalam mengembangkan strategi mobile marketing, penting
untuk diingat bahwa ponsel memiliki keterbatasan dalam menangkap isi
konten yang diberitakan. Di antara cara terbaik yang dapat dilakukan
adalah memprioritaskan termasuk penjualan dan penawaran khusus di situs
mobile para pelanggan. Termasuk opt-in yang memungkinkan pengguna
dalam menerima pemberitahuan jika ada konten baru, sehingga dapat
membantu meningkatkan tingkat respons pemasaran lebih jauh.
3. Sertakan informasi kontak.
Sangat penting bahwa dalam mobile marketing memasukkan
informasi kontak. Dengan tujuan agar konten dalam mobile marketing
membantu kepada para pelanggan dalam mencari informasi dan kontak agar
bisa langsung ditindak lanjut.
4. Jadilah kompatibel.
Konsumen sekarang ini menggunakan berbagai perangkat
mobile, dan mungkin anda tidak pernah tahu mana saja jenis perangkat
mobile yang setiap orang gunakan. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa
dalam memastikan materi pemasaran dalam mobile marketing maka jadilah
kompatibel dengan semua perangkat mobile yang ada sekarang ini. Selain
itu, sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh konten bisa
diperbarui setiap saat perangkat ponsel dipasarkan.
Dalam persoalan pemasaran melalui mobile marketing memang
sangatlah kompleks, tetapi dengan menggunakan strategi yang solid dan
memastikan bahwa isi konten, merek dan kompatibel dengan teknologi
terbaru, maka dapat dipastikan bahwa Anda mempertahankan keunggulan yang
kompetitif. (ang)
sumber : http://ukmsukses.com/4-cara-ukm-memaksimalkan-strategi-mobile-marketing/