Services Laptop Nganjuk

Surya Paloh Berharap Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Industri Kreatif

JAKARTA – Pembina Forum Graphica Digital (FGD) Surya Paloh membuka pameran Industri Grafika terbesar di Indonesia, FGD Expo 2015 Jakarta, Kamis (6/8/2015).
Dalam kesempatan itu, Surya Paloh berharap industri kreatif bisa berkontribusi sebagai pendapatan bangsa, seperti terjadi di negara maju.
Dirinya juga mengaku yakin dan percaya ajang pameran ini diklaim sebagai showcase dan benchmark bagi perkembangan industri grafika di Tanah Air ini, ideal untuk semangat entrepreneurship yang kuat dan kokoh untuk kemajuan bangsa.
Untuk itu Surya meminta pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla memberikan perhatian lebih kepada industri kreatif.
"Seharusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah untuk berkembang dengan kebijakan pemerintah yang sejalan dengan impian pelaku industri kreatif," kata Surya.
Untuk lebih memajukan industri kreatif, dia menyarankan untuk segera memulai melakukan konsolidasi bangsa.
"Ini harapan kita. Memang persyaratan untuk maju dan berkembang diperlukan sebuah upaya yang terus menerus dipadu dengan keuletan, ketangguhan di sinilah peran entrepreneur," katanya.
Ketua Umum Partai NasDem ini, menyebutkan, peran wirausaha bukan sekadar bertahan, berkembang, dan bersaing dalam lingkaran zona nyaman. Namun, kata dia, jika zona nyaman tersebut tidak bisa dimiliki, interprener harus punya semangat, keuletan, etos, dan kreativitas.
"Saya yakin entrepreneur sejati mampu survive dan berkembang. Itu bisa dibuktikan oleh Indonesia untuk memiliki entrepreneur seperti itu," katanya.


Sumber :
http://www.tribunnews.com/bisnis/2015/08/06/surya-paloh-berharap-pemerintah-berikan-perhatian-khusus-industri-kreatif