Services Laptop Nganjuk

Titiek Puspa, Memulai Bisnis Katering Dari Operet Papiko

Jakarta, SeputarUKM—Penyanyi kawakan Indonesia, Titiek Puspa, sukses menjalankan bisnis katering sejak 1984. Katering ini dinamakannya Puspa Catering. Bisa dibilang, awal mendirikan usaha katering ini bersifat dadakan.
“Dulu saya membuat (operet) Papiko. (Pertujukan) Papiko biasanya untuk lebaran. Tapi, waktu itu saya membuat (pertunjukan) waktu mulai puasa, jadi tak ada yang bisa memberikan makanan untuk pemain,” kata Titiek Puspa saat ditemui di Mal Bellagio, Kuningan, Jakarta, hari ini (27/5).
Dari sana, penyanyi dan pencipta lagu berusia 77 tahun itu teringat adik-adiknya yang pandai memasak. “Maka, aku suruh sama adik-adik untuk membuat masakan,” kata dia.
Masakan tersebut pun harus jadi dalam tempo beberapa jam saja. Namun, adik-adiknya bisa menyelesaikan pesanan makanan untuk 100 hingga 200 pemain operet. Adik pelantun lagu “Kupu-Kupu Malam” ini berjumlah 8 orang, sedangkan kakaknya ada 3 orang.
Modal awal membangun katering tersebut, kata Titiek, hanya Rp 5 juta. Setelah dia menerima honor dari menyanyi, dia investasikan terus ke usaha katering itu. Hingga kini, bisnis katering yang berpusat di daerah Pancoran, Jakarta, tersebut terus berjalan. Menu yang disajikan katering ini mulai makanan Nusantara hingga mancanegara (SUKM/FH).


sumber http://www.seputarukm.com/titiek-puspa-memulai-bisnis-katering-dari-operet-papiko/